Santri Al Bahjah Tadabur Alam ke Tegal - Al Bahjah News

728x90 AdSpace

Rabu, 15 November 2017

Santri Al Bahjah Tadabur Alam ke Tegal

Al-Bahjah News, Cirebon - Jalan-jalan dalam rangka ibadah silaturahim menjadi hal yang menyenangkan. Selain mendapatkan wawasan baru, dengan berkunjung kepada saudara sesama muslim akan menambah pengalaman yang menyenangkan.

Terlebih jika seseorang memiliki aktifitas yang rutin dan padat di pesantren, tentu saja tidak bisa meninggalkan aktifitas keseharian ke lokasi lain di luar pondok. Meski demikian, jarak yang jauh bukan menjadi hambatan seseorang untuk bersilaturahim.

Seperti yang dilakukan para santri putri pondok pesantren Al Bahjah Cirebon Jawa Barat beberapa hari yang lalu. Para santri pejuang putri Al Bahjah mengadakan silaturahim bersama ke rumah sesepuh Al Bahjah di kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 2 November 2017 lalu.

Sedikitnya 48 santri putri mengikuti acara ini. Sebelum pemberangkatan, mereka begitu semangat dan sabar menunggu bus yang akan memberangkatkan mereka ke kota Tegal. Selain agenda silaturahim, para santri putri ini juga menyambangi lokasi tempat wisata terindah di Tegal.

Menurut pengakuan beberapa santri putri, acara silaturahim keluar pondok Al Bahjah Cirebon Jawa Barat menuju Tegal baru kali pertama diselenggarakan. Selain silaturahim ke sesepuh Al Bahjah, diselingi dengan kegiatan wisata yang menggembirakan.

“Ini pertama kalinya ana (saya, red) ikut acara silaturahmi, seneng banget rasanya,” ujar Yuli, santri pejuang dari Bogor Jawa Barat yang baru bergabung dengan Al Bahjah Cirebon beberapa bulan yang lalu sebelum berangkat ke Tegal.

Berdasarkan jadwal, bus yang akan mengantarkan rombongan datang pukul 14.00 WIB namun terlambat. Meski begitu, semangat para santri pejuang putri tidak patah semangat. Mereka justru menikmati suasana dengan duduk-duk di aula pondok Al Bahjah Cirebon sambil diskusi santai.

Sesuai keterangan, panitia telah menyiapkan bus berkapasitas lebih dari 50 orang dan seluruh keperluan yang dibutuhkan untuk kegiatan silaturahim itu. Dalam kegiatan ini, tujuan utama acara silaturahim dan dilanjutkan dengan tadabur alam dan diskusi santai.

Agenda ini diikuti seluruh santri putri Al Bahjah Cirebon dari berbagai divisi. Di antaranya divisi kebersihan, laundry, multimedia, keamanan, AB-Mart, koordinator, dan murokibah (pendamping santri), dan dari divisi pendidikan formal atau informal.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan bisa mempererat ikatan persaudaraan dan terjalinnya komunikasi yang baik antardivisi pondok pesantren Al Bahjah Cirebon. Ini seperti yang yang dikatakan ustazah Sholichah.

“Acara ini diharapkan mampu memperkuat persaudaraan dan menjaga kekompakan tim banat (putri) di Al Bahjah,” ujar ustazah Sholichah, Ketua Pondok Putri Al Bahjah Cirebon di sela-sela kegiatan. (Iim Fuji)
Santri Al Bahjah Tadabur Alam ke Tegal Reviewed by Jurnalis Al Bahjah on November 15, 2017 Rating: 5 Al-Bahjah News, Cirebon - Jalan-jalan dalam rangka ibadah silaturahim menjadi hal yang menyenangkan. Selain mendapatkan wawasan baru, den...

Tidak ada komentar: