Panitia Siapkan 10.000 Nampan Berisi Makanan - Al Bahjah News

728x90 AdSpace

Rabu, 11 Oktober 2017

Panitia Siapkan 10.000 Nampan Berisi Makanan

Al-Bahjah News, Cirebon - Semarak penyambutan Maulid Akbar pada Minggu 26 November 2017 kian terasa.

Panitia terlihat sangat sibuk menyiapkan agenda besar yang rencananya dipusatkan di Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Jalan Cakrabuana Blok Gudang Air Sendang Cirebon Jawa Barat.

Para santri, pengurus pondok, dan asatidzah (guru wanita, red) saling bahu-membahu mempersiapkan kebutuhan acara maulid akbar, Selasa (10/10/2017) siang.

Dalam maulid akbar ini, Habib Abdullah bin Ahmad Baharun, guru Buya Yahya dari Yaman, akan mengisi taushiah keagamaan. Dipastikan juga seluruh santri Al-Bahjah dari dalam dan luar negeri akan hadir.

Agar maulid akbar terselenggara dengan baik, panitia sudah memulai persiapan penyediaan perlengkapan peralatan dan penyediaan konsumsi. Nantinya, panitia juga dibantu seluruh warga Al Bahjah.

Mulai dari mempersiapkan bumbu-bumbu dapur yang diperlukan untuk memasak daging ayam dalam jumlah yang sangat besar. Pantauan Al-Bahjah News, para santri putri berjajar di koridor kamar pondok guna membantu panitia memotong-motong jahe, lengkuas, dan bumbu dapur lainnya.

“Ini pertama kali ana (saya, red) ikut andil dalam acara besar seperti ini,” ujar salah satu santri sambil terus mengupas lengkuas. Sebagian dari mereka bekerja sambil bercanda dan sebagian lagi sambil murojaah (mengulang pelajaran).
                                             
Menurut Ustazah Sholichah, Ketua Pondok Banat (putri, red) Al-Bahjah, jemaah yang akan hadir mencapai ribuan orang.

“Kami masih berusaha untuk menyediakan 10.000 tobak (nampan) untuk 50.000 jemaah yang Insya Allah akan hadir nantinya,” ujarn Ustazah Sholichah saat ditemui tim Al-Bahjah News di sela-sela kesibukannya.

Acara tersebut juga akan menampilkan grup hadroh dari tiga wilayah di Cirebon. Namun, panitia belum mengetahui dengan pasti susunan acara yang akan menghiasi maulid akbar pada tahun ini.

Mereka berharap, pada pertengahan November 2017 nanti telah merampungkan seluruh persiapan yang diperlukan. (Iim Fuji)
Panitia Siapkan 10.000 Nampan Berisi Makanan Reviewed by Jurnalis Al Bahjah on Oktober 11, 2017 Rating: 5 Al-Bahjah News, Cirebon - Semarak penyambutan Maulid Akbar pada Minggu 26 November 2017 kian terasa. Panitia terlihat sangat sibuk men...

Tidak ada komentar: