Ponpes Al Bahjah Cabang Batam Diresmikan - Al Bahjah News

728x90 AdSpace

Jumat, 15 Desember 2017

Ponpes Al Bahjah Cabang Batam Diresmikan

Al-Bahjah News, Batam - Pimpinan Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon Jawa Barat, ustaz Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahya meresmikan pondok pesantren Al Bahjah Cabang Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis (14/12/2017) pagi.

Lokasi pondok pesantren yang diresmikan ini terletak di Pulau Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Pondok pesantren terletak di atas bukit yang dikelilingi pulau-pulau kecil dan hamparan laut barelang yang sangat indah.

Dalam tausiahnya, Buya Yahya mengatakan program unggulan pondok ini adalah setiap santri yang masuk diwajibkan menghafalkan alquran dalam waktu satu tahun. Selain itu juga diharuskan menghafal ayat-ayat hukum.

“Program unggulannya harus hafal alquran dan dalam setahun dan menghafal ayat-ayat berkenaan dengan hukum agar tercetak ahli-ahli fiqih (hukum). Sebelum melanjutkan program pendidikan formal santri harus sudah hafal,” ujar alumnus Univiversita Al Ahghaf Yaman dalam ceramahnya.

Pimpinan LPD Al Bahjah Cirebon Jawa Barat, Buya Yahya meresmikan pondok pesantren Al Bahjah Cabang Kota Batam Kepulauan Riau, Kamis (14/12/2017) pagi.

Pada tahap awal ini, pondok pesantren Al Bahjah Cabang Batam hanya menerima 32 santri putra dulu. Alasannya masih terbatasnya ruang kelas dan asrama.

Walau demikian, dalam waktu dekat akan ada penambahan gedung baru dan pembangunan pondok pesantren khusus putri yang lokasinya tidak jauh dari pondok putra.

Sebelum waktu salat Dzuhur tiba, acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian ponpes Al Bahjah Cabang Batam. (Subur Batam)
Ponpes Al Bahjah Cabang Batam Diresmikan Reviewed by Jurnalis Al Bahjah on Desember 15, 2017 Rating: 5 Al-Bahjah News, Batam - Pimpinan Lembaga Pengembangan Dakwah (LPD) Al Bahjah Cirebon Jawa Barat, ustaz Yahya Zainul Ma’arif atau Buya Yahy...